26.8.12

Hidup adalah PERTANYAAN..dan diri anda sendirilah JAWABANNYA


 I think...• • Banyak orang berbicara panjang lebar untuk menjawab pertanyaan " APA ARTI HIDUP "
Sebenarnya ini tidak terlalu rumit, sederhana saja...bahwa hidup itu BUKAN JAWABAN !!
Hidup adalah PERTANYAAN..dan diri anda sendirilah JAWABANNYA ~

Menurut saya memang hidup itu adalah sebuah pertanyaan yang suatu hari ketika semua murid telah berakhir untuk menulis setiap jawaban dan jawaban itu pun akan dikumpulkan dan akan dipertanyakan kembali untuk menyesuaikan setiap jawaban, sebenarnya ini logika yang tidak bisa di cerna untuk otak-otak seperti saya, tapi memang seperti sebuah pertanyaan, contohnya ketika kita lahir dan belum bisa berjalan sebenarnya kita sudah dikasih pertanyaan.. dan yang saya cerna pertanyaannya seperti ini..

“bagaimana cara anda melangkah sedangkan ada belum bisa berdiri” dan kita pun sudah bisa menjawabnya karena kita sudah bisa berdiri sekarang dengan berkata seperti ini “saya akan merangkak dahulu dan minta pertolongan dengan orang-orang terdahulu yang sudah mampu berdiri” yaitu orang tua kita.. dan lalu kita dikasih pertanyaan lagi “sekarang anda telah bisa berdiri dan kemana akan anda langkahkan kaki anda” ya seperti itulah contohnya kira-kira sampai detik ini.. dan kira-kira terpikir ga oleh kita bahwa hidup itu adalah pertanyaan yang suatu hari dipertanyakan jawabannya..

Tapi inti dari semua ini adalah pertanyaan yang harus setiap hari kita renungkan karna setiap apa yang kita lakukan adalah jawaban yang pertanyaannya sudah jelas dituliskan di lauhul mahfudz dari sebelum kita lahir contohnya seperti ayat ini :


“Katakanlah (Muhammad) “Siapakah yang memberi rezeki kepadamu dari langit dan dari bumi?” katakanlah “Allah” dan sesungguhnya kami atau kamu (orang-orang musyrik) pasti berada dalam kebenaran atau dalam kesesatan yang nyata. (QS. Saba’(34): 24)

“Dan tidak ada sesuatu pun yang tersembunyi di langit dan di bumi, melainkan (tercatat) dalam Kitab yang jelas (Lauhul Mahfuz)” (QS: An-Naml (27) :75)

Nahh sekarang bagaimana menurut anda ayat diatas dan memilih yang sesat atau kebenaran dan juga bagaimana cara anda merenungkan setiap apa yang kita lakukan adalah sebuah pertanyaan yang suatu hari nanti akan dipertanyakan.. ketika nafas sudah tidak lagi kita rasa dan ketika kita dibangunkan dari mimpi dunia.. semoga saja kita selalu dimudahkan untuk menjawab setiap pertanyaan di akhir perjalan hidup kita nanti.. dan semoga kita digolongkan bersama orang-orang yang selalu berfikir..




When the sky is so black..
You can't see...and
Your heart is heavy with concern..
Step into the night
And look up into the sky.
There beyond the darkness,
But out in the distance,
Shimmering in the sky is hope.
That twinkle....
We can't touch,

That beauty......
We can not capture,

There shinning to remind us,
Even in the darkest of nights life
Offers us something beautiful.
Hold that view,
Breathe deep in the night air,
Pause for a moment
And You know.....
Our lives are as mysterious as the night sky
And as amazing and wonderful....♥


2 comments:

Anonymous said...

I simply must tell you that you have written a fantastic as well as unique article that I
really enjoyed reading. I’m fascinated by how very
well you presented your material and presented your views.

Thanks.

Here is my blog post - adult acne treatment ()

aris Munandar said...

Harga Mobil Baru Honda
Harga Baru Mobil Honda
Mobil Honda crv
Mobil Honda Dijual
Mobil Baru Murah
Obat Sipilis Herbal

Post a Comment

 

©2013 the healing | by eppoh