16.8.12

Contoh Format Analisis Hasil Evaluasi Belajar

Penilaian hasil belajar pada pendidikan dasar dan menengah dilakukan oleh pendidik, satuan pendidikan, dan pemerintah, berupa ulangan dan atau ujian. Berkaitan dengan tugas pokok dan fungsi pendidik maka proses pengumpulan penilaian yang lazim diterapkan adalah ulangan. Berbagai jenis ulangan yang dilakukan oleh pendidik, diantaranya Ulangan Harian, Ulangan Tengah Semester, Ulangan Akhir Semester, dan Ulangan Kenaikan Kelas.

Tujuan dari penyelenggaraan ulangan antara lain: 1) mengukur pencapaian kompetensi peserta didik, 2) memantau kemajuan, 3) melakukan perbaikan pembelajaran, dan 4) menentukan keberhasilan belajar peserta didik. Oleh karena itu ulangan, seyogyanya dilakukan oleh Pendidik secara berkesinambungan, karena bertujuan untuk memantau proses dan kemajuan belajar peserta didik serta untuk meningkatkan efektivitas kegiatan pembelajaran. 
Untuk mempermudah para guru dalam mengerjakan administrasi sekolah, saya menyediakan format untuk analisis hasil evaluasi  belajar siswa dari yaitu analisis hasil evaluasi belajar pengayaan, ulangan harian dan UKK, format ini disediakan langsung dalam bentuk Ms. word, silahkan di download..

4 comments:

astalavista said...

saya download ya bu... terima kasih.

Emma Handoko said...

silahkan asta, makasih kembali ya atas kunjungannya

RBS said...

bagus konsepnya buat dipraktekkan di sekolah, terimakasih ya bu..

RBS said...

bagus konsepnya buat dipraktekkan di sekolah, terimakasih ya bu..

Post a Comment

 

©2013 the healing | by eppoh