6.12.11

Apa makna hidup bagi anda ?

 
Apa makna hidup bagi anda ?
Adakah tujuan yang ingin anda capai ?
Sekedar kaya, berhasil mengumpulkan uang, tanah, atau keberhasilan lain dalam karir / sekolah, atau mungkin ada yang sederhana saja: asal bisa makan, ngrokok (bagi perokok) dan santai, mau apa lagi ?

Sahabat…. tanpa terasa kita sudah menjalani hidup dan kehidupan ini, apakah esok, lusa, minggu depan, bulan depan atau tahun depan kita masih diberi kesempatan untuk bernafas kembali menikmati indahnya segala ciptaan dan nikmatNYA ? ataukah hari ini, esok atau lusa adalah akhir dari kehidupan kita ? detik demi detik terus berlalu meninggalkan kita tanpa kita dapat kembali lagi ke detik-detik waktu tersebut, apa yang telah dan akan kita persiapkan untuk menghadapai suatu hari yang tak ada lagi sandiwara?, adakah karya nyata yang akan menolong dan mengekalkan amal-amal kebaikan kita ?

tiada terasa begitu banyak hal-hal yang telah kita perbuat, sedangkan usia semakin menggiring kepada kematian, tapi tidak seorang pun dari kita yang mengetahui apakah amalannya diterima oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala atau justru ia tertolak sehingga menjadi orang yang merugi.

Wahai hamba-hamba Allah, sesungguhnya setiap amalan tergantung penutupannya. Barangsiapa berbuat baik pada sisa umurnya akan diampuni kesalahannya yang telah lalu, dan barangsiapa berbuat buruk pada sisa umurnya akan dihukum atas kesalahan yang telah lalu dan kesalahan di sisa umurnya. Orang-orang yang telah wafat menyesal atas apa yang telah luput dari berbagai kesenangan dunia yang fana. Apa yang telah berlalu dari dunia walaupun pada masa yang lampau sungguh telah hilang kelezatannya dan tinggal sisa-sisanya dan apabila kematian telah datang seolah-olah itu semua tidak ada. Renungkanlah….!
 
sumber: ayo ngeblog

2 comments:

Fenny Ferawati said...

Makna dan tujuan hidup bisa menjadi lebih dari "sekedar" ketika kita bisa memasukkan unsur berbagi dan menginspirasi orang lain, terlebih membawa keluarga sebagai motivasi psikologis dibalik pencapaian tujuan hidup, seperti berusaha untuk kaya supaya bisa menaikkan haji orang tua.

It's a big and great dream :)

Emma Handoko said...

betul mba fenny kita dalam memotivasi hidup keluarga paling utama, hidup bukan sekedar untuk mengejar materi tapi orang sekekeliling kita harus lebih dipedulikan.

Post a Comment

 

©2013 the healing | by eppoh